Sabtu, 30 Juli 2016

TIPS & TRICK : Natural Look MakeUp by I'mChoCho

Assalamu'alaikum~~^^
Balik lagi ke blog ChoCho~
Di post kali ini aku mau kasih Tips & Trick Natural Look MakeUp /yeeay/ πŸ™Œ karena sekarang weekend, siapa tau bermanfaat buat kalian yang mau hang out bareng pacar atau temen-temen hihi 😁


Aku ngerasa, dari awal ngeblog isinya review semua, jadi kali ini aku selingin sama tips & trick. Bukan maksud menggurui yaa~ aku hanya sharing pengalaman aku 😁 okee langsung kita mulai.


 1. Cuci Muka
      Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah Cuci Muka~ walaupun kalian ngerasa muka kalian bersih, tapi cuci muka sebelum MakeUp adalah hal penting. Setelah cuci muka, kalian bisa pakai toner untuk memastikan muka kalian benar² bersih. (Foto 1)

2. Moisturizer/Sunscreen/Sunblock
     Setelah cuci muka, kalian WAJIB menggunakan Moisturizer/Sunscreen/Sunblock yang tujuannya mempersiapkan muka kalian sebelum terkena(?) MakeUp. Aku pake Moisturizer dari SariAyu /review menyusul/ didalamnya sudah ada SPF 15 jadi aku men-Skip Sunblock. (Foto 2)

3. Primer/Base MakeUp
    Primer/Base MakeUp itu penting loh~ tujuannya untuk menjaga Foundation/BBCream/Bedak kamu tetep stay di wajah alias ga luntur hihi 😁 aku pakai Tony Moly Panda's Dream White Magic Cream sebagai Base MakeUp /review menyusul lagi yaaa πŸ˜‚/ (Foto 3)

4. Foundation/BB Cream
    Menggunakan Foundation/BB Cream tujuannya untuk menutupi kekurangan yg ada di muka kita. Pilih Foundation/BBCream yang sesuai dengan kebutuhan kulit dan warna kulit agar terlihat natural. Kalau aku lebih ke BB Cream, karena lebih ringan saat dipakai πŸ™Œ (Foto 4)




5. Alis
     Untuk kamu yang alisnya sudah tebal. Mungkin bisa melewati ritual(?) ini hihi 😁
Untuk mendapatkan alis yang terlihat natural. Rapikan alis kamu terlebih dahulu, kemudian bingkai menggunakan pensil alis/gel mengikuti alis kamu yang asli, lalu isi ruang yang kosong dengan pensil alis/eyeshadow berwarna gelap (dengan brush) terakhir sikat alis agar mendapat hasil natural.



6. Eyeliner & Maskara 
     Menurut aku cara menggunakan eyeliner paling mudah adalah dengan membuka mata (baca : melek). Untuk makeup natural aplikasikan eyeliner tipis² dan lurus mengikuti arah mata. Kemudian menggunakan maskara pada bulu mata bagian atas dan bawah dengan cara zig-zag.



7. Lipstick/LipCream/LipTint
     Gunakan Lipstick/LipCream/Liptint pada bagian dalam bibir kemudian ratakan keseluruh permukaan dengan jari/brush.
Kalian juga bisa menggunakan lipstick yg kalian pakai ke daerah pipi juga untuk blush on. Agar matching 😍
     
8. Compact Powder/Loose Powder
     Aku menggunakan bedak paling terakhir untuk men-set(?) MakeUp yang aku pakai. Bisa pakai brush atau sponge bawaan MakeUp.

Selesaaaiii~~

Ini Hasilnya (gambar hanya pemanis haha)

Natural Look Matte Finnish


Natural Look Glowing Finish
Okee sekian postingan aku kali ini. Maaf kalau ada salah² kata. Mohon kritik dan saran terimakasih 😁

see u soon guys 😘

You Can Find Me On


5 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. makasih ya ka cho 😘 ini bisa membantu untuk makeup yang natural boleh tau itu ada tips+trick nya juga ga biar idung nya mancung😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwk gue yang makasih yaa udah mampir πŸ™Œ pakai shading din πŸ˜…

      Hapus
    2. hehehe iyaaa mkasih kembali yaaa😁 lah jangan pake makeup ahh biar mancung nya no makeup aja πŸ˜‚

      Hapus
    3. Operasi plastik din πŸ˜‚ gue beli nose up yg buat mancungin idung aja ga ngaruh XD

      Hapus